the story

Posted: Agustus 16, 2012 in Kisah cinta

Being deeply loved by someone gives you strength, while loving someone deeply gives you courage.

tepat setahun, di hari kemerdekaan negeriku, 2011, aku masi menyerahkan hatiku kepadamu rg, aku online ketika kamu online, aku tahu waktu kamu mengganti namamu, aku tahu ketika kamu mengganti foto profilmu, dan aku tau kamu saat itu juga mencintaiku, aku tahu itu karena kamu memberitahu aku kamu lagi sedih. Kamu tau? Ada pepatah yang mengatakan bahwa kita mengingat dan membagi kesedihan kepada orang yang paling mencintai kita? Kamu membagi kesedihkanmu denganku karena kamu tau aku saat itu adalah orang yang lain mencintaimu.

 

“Aku selalu menangis karena cintaku kepadamu.” seru perempuan dengan rambutnya yang menjuntai panjang sepinggang. “Aku selalu salah. Aku memotong rambutku di waktu yang tidak tepat. Aku tidak tau kedatanganmu dan kebetulan aku mendapatkan potongan rambut yang terlalu pendek. Dan aku tahu kamu memberi tahu semua orang supaya tidak mengatakan kedatanganmu kepadaku. Dan kamu juga tidak menyampaikan kata-kata perpisahan atau menyempatkan waktu untuk berbincang denganku padahal sudah lama kita tidak bertemu.” seru perempuan itu dalam hati sembari mengenang kisah lamanya.

“Betapa sakit hatiku dan betapa tergoncangnya aku. Seperti orang gila aja ketika aku tahu kamu ternyata berbincang-bincang dengan teman wanitaku berjam-jam lamanya di telepon. Sms, mengiirmkan mms. Betapa aku menangis mendengar rekaman percakapan kamu dan dia yang sengaja dia rekam. Percakapan yang akhirnya membuatku percaya cerita dia tetapi tetap saja aku mencintaimu.” seru wanita itu datar sembari menuliskan sebuah kisah baru di laktopnya.

“Aku pernah jatuh cinta. Kejatuhan yang seakan direkayasa karena aku benar-benar seperti orang gila ketika harus membayangkan tidak akan adal lagi hari-hari kerja bersamamu. Kejatuhan di pelubang cinta karena tiba-tiba aku harus memilih merelakan kamu untuk bersama keluargamu. Kejatuhan ke pelubang cinta karena rasa penyesalan kenapa aku tidak mengatakan cintaku kepadamu ketika kita masi bersama. Tapi aku wanita, aku hanya bisa mengungkapkannya lewat perbuatan.” seru perempuan itu sembari menyesap kehangatan kopi madu yang mengingatkan dia kepada seseorang yang telah melukai hatinya begitu dalam.

“Cinta memang buta. Tetapi mencintai tidaklah salah. Kitalah yang salah dalam memilih orang yang kita cintai. Tuhan membuat kisah cintaku sangat sedih. Masa setahun yang sia-sia karena ternyata akhirnya perasaan itu hilang musnah. Cinta yang aku anggap akan selamanya. Cinta yang aku anggap hanya untuk dia.” kata perempuan itu sembari memilih pakaian pesta yang akan dia kenakan.

“Tapi aku bersyukur. Jatuh cinta kepadamu membuatku benar-benar menjaga hatiku. Aku tidak ingin menjadi gila lagi karena cinta. Aku akhirnya tahu dan bisa menyelami arti kalimat ini”

~jika kamu ingin berbahagia dengan seorang pria, cintai dia sedikit saja dan cobalah memahami dia sepenuhnya.

Terima kasih Rg

~cRAz

If You Let GOD writes your LOVE STORY, it guaranted a happy ending. Amin.

Tinggalkan Balasan

