the freedom

Posted: September 5, 2012 in Kisah cinta
Tag:,

Marriage is the real freedom if you choose the right partner untuk memainkan permainan ini. Seorang partner main yang bisa membuat kamu menanggalkan semua topeng dan benar-benar nyaman menjadi dirimu sendiri, dengan semua kelemahan, kelebihan, masa lalu, dan masa akan datangmu bersama dia.”

*sesuatu…ya, yah…yah..

To be happy alone is 1st the rule!

To be happy together, you must prepare yourself to be happy alone first until God Himself take the inisiatif bring you the process of togetherness. Just thinking that you doesn’t need the other person to make you happy.

Just like the story of Adam and Hawa tell us: It is God initiative to make him sleeping and starting make his couple when finally Adam realize that he can’t find a compatible helper from himself.

Just read the story:

Kejadian 2: 18-25

(18) TUHAN Allah berfirman: “Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.” (19) Lalu TUHAN Allah membentuk dari tanah segala binatang hutan dan segala burung di udara. Dibawa-Nyalah semuanya kepada manusia itu untuk melihat, bagaimana ia menamainya; dan seperti nama yang diberikan manusia itu kepada tiap-tiap makhluk yang hidup, demikianlah nanti nama makhluk itu. (20) Manusia itu memberi nama kepada segala ternak, kepada burung-burung di udara dan kepada segala binatang hutan, tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yang sepadan dengan dia. (21) Lalu TUHAN Allah membuat manusia itu tidur nyenyak; ketika ia tidur, TUHAN Allah mengambil salah satu rusuk dari padanya, lalu menutup tempat itu dengan daging. (22) Dan dari rusuk yang diambil TUHAN Allah dari manusia itu, dibangun-Nyalah seorang perempuan, lalu dibawa-Nya kepada manusia itu. (23) Lalu berkatalah manusia itu: “Inilah dia, tulang dari tulangku dan daging dari dagingku. Ia akan dinamai perempuan, sebab ia diambil dari laki-laki.” (24) Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging. (25) Mereka keduanya telanjang, manusia dan isterinya itu, tetapi mereka tidak merasa malu.

Jika kita ingin mengecap sedikit keindahan surga di bumi, maka mulailah banyak berdoa kepada si pemilik SURGA untuk memberikan sebuah SURGA di bumi melalui pernikahan kamu dengan the right person. Just start praying everyday.

Contoh doa yang bisa dipanjatkan dalam helaan nafas, baik ketika ingin tidur, bangun tidur, ataupun di sela-sela aktivitas:

“Tuhanku yang baik, aku berdoa untuk penjaga/penolongku kelak, berilah dia hati yang setia, berilah dia keindahan hari ini, dan berilah dia keindahan surgaMu sehingga dia akan selalu rindu untuk bertemu denganMu di setiap waktunya di bumi. Amin.”

“Tuhanku yang baik, aku berdoa untuk diriku, jadikanlah aku penjaga/penolongnya yang setia. Jagalah hatiku dari segala percintaan sebelum akhirnya Kau pertemukan aku dengannya. Sebelum hari itu, biarlah aku mengangap setiap wanita dan pria di hidupku sebagai sahabatku hingga Kau berkata inilah dia bagiku. Amin.”

“Tuhanku yang baik, tolonglah bentuk dan proses aku setiap harinya sehingga jika waktunya tiba, aku bisa menjadi penolong/penjaga yang baik untuk dirinya, dan sebelum waktu itu tiba, ajarilah aku menjadi ciptaanMu yang hidup sesuai dengan mengapa Kau jadikan aku di dunia. Amin”

Tersenyum dan selalulah tersenyum.

Hadapi semua masalahmu dengan senyuman.

Siapa tahu Tuhan akan tiba-tiba memberikan dia penolong/penjagamu di saat-saat terburukmu untuk menjaga/menolongmu.

Kamu tidak ingin kan perjumpaan pertama dengan dia ketika engkau menangis, maka tersenyumlah =)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s