the singleness

Posted: Oktober 11, 2012 in Kisah cinta
Tag:

the singleness,

sebelum kamu merasa utuh tanpa kehadiran somone special,

Tuhan TIDAK AKAN memberikan kamu someone special karena kehadiran dia hanya akan menjadikan someone special itu pengganti TUHAN, yang seharusnya harus kau puja lebih tinggi dari seorang manusia atau apapun di dunia ini.

“Setelah suatu peristiwa, aku rasa kondisi single yang UTUH adalah kondisi terbaik, apalagi kalau orang itu single, happy, dan pintar, ditambah sedikit keberuntungan juga asik.” seru seorang gadis remaja yang baru saja patah hati sembari melihat-lihat facebook beberapa novelis yang sudah sukses menerbitkan novelnya, bahkan dikategorikan novel of the year di gagas media, Christian Simamora, keren!

“Aku rasa Tuhan amat baik sama aku. Tidak mendapatkan yang kita dapatkan kadang juga merupakan suatu keberuntungan juga” seru gadis itu selepas dari kekesalannya karena tidak mengetahui bagaimana memutar DVD tetapi ternyata saluran televisi malah menayangkan sesuatu yang JAUH lebih asik dari DVD yang akan dia putar. “Sesuatu juga hari ini,” kata dia dalam hati.

“Aku percaya tentang kebaikan Tuhanku, tidaklah dia memberikan kalau bukan yang TERBAIK, walaupun kadang kaya penolakan, tetapi kaya DVD itu, malah ada sesuatu kejutan yang JAUH lebih baik, aku suka, keren!” seru gadis itu setelah melihat film “EX” di top TV. “Film mandarin dengan artis mandarin cantik dan keren, film tentang sepasang kekasih yang putus, mendapatkan pacar lain, tetapi ternyata masi saling cinta, ya, walaupun endingnya absurd, tapi baguslah.” imbuh dia dalam hati sembari menyesap kemanisan secangkir kopi madu premium FUCAFE.

“Hidup ini ternyata lebih luas dari sekedar percintaan doang. Ada begitu banyak segi kehidupan yang ternyata asik banget, daripada dipusingkan oleh seorang lelaki, lebih baik aku menikmati hidupku aja. Lelaki yang mencintai kita pasti tidak akan membiarkan kita selintaspun memikirkan apakah dia mencintai kita atau tidak. Lelaki adalah pemburu, jadi jika aku tidak merasa sedang diburu, ya direlakan saja, dia bukan untuk aku. Aku doakan aja semoga berbahagia, walaupun ya begitulah, seperti film “EX” baru sadar mencintai kita di akhir?” imbuh gadis itu sembari bersiap tidur.

“Pagi adalah cara Tuhan mengatakan bahwa Dia mempercayai kita dan memaafkan kekhilafan kita (jika ada) dan berharap kita hari ini menggunakan hari ini dengan LEBIH BAIK” seru gadis ceria ini dalam tidur 5 menitnya sehabis bangun karena masi jam 4 pagi. “Tapi udahlah, semalam aku uda doa minta dibangunkan, ya ini, jam 4 pagi, sesuai janji ketika kuliah, akan bangun jam 4 pagi, doa, baca alkitab, dan kemudian membaca beberapa buku, dan memulai aktifitas, maafkan aku baru menggenapinya setelah 4 tahun ya..” seru gadis itu dalam doanya.

“Dunia aku datang,” seru gadis itu sembari merentangkan tangan dia. “Waktu 4 tahun bukanlah waktu yang sedikit, impian dari tahun 2008 untuk menerbitkan buku sendiri belum kesampaian juga padahal uda 2012, ckckckc” gerutu gadis itu dalam hati.  “Tapi tidak apa-apa, better too late daripada tidak sama sekali” kata gadis itu dengan bersemangat.

“Mulai darimana ya…cerita seperti apa ya…tapi cerita cinta aku akan beda! Jika selama ini cerita cinta yang pernah aku baca sepertinya menceritaka konflik percintaan, cerita aku nanti akan aku bumbui sedikit impian aku tentang dunia di mana anak aku nanti akan berkata dengan lantang semasa SMP atau bahkan SD dia kalau dia sudah punya bisnis sendiri walaupun kecil-kecilan dan lulus SMA uda bisa bilang kalau dia bisa hidup mandiri, memilih tempat kuliah sendiri dan tau prinsip untuk tidak pacaran sebelum dia siap untuk menikah. Dunia dimana aku bisa mempercayakan pembentukan karakter dan mental anak aku menjadi anak berkarakter, dewasa, dan matang dalam pemikiran dan pengambilan keputusan. Sebuah cerita novel yang bahkan aku sendiri terkagum-kagum dan berkata, bisa ya aku mikir kaya gitu, hehe” seru gadis itu menerawang sambil mendengarkan NE-YO (one in million) dan mengatakan bahwa setiap gadis LAYAK mendapatkan pria yang mengatakan dia one in million.

You ca n DREAM, everyone can hava a DREAM, but be the person who can her/his DREAM comes true is a another miracle happen.

~dV

“Roma pun tidak dibangun dalam sehari. Ok” seru dia sembari memulai kebiasaan untuk menghitung sampai 60 sambil memejamkan mata. Suatu kebiasaan yang dia dapatkan dari sebuah buku. “Kadang 60 hitungan itu sudah cukup, shut down secara sadar sebelum memulai sesuatu yang lebih besar ataupun karena ingin mengambil sediktinya 1 menit untuk DIRI SENDIRI, ya, 60 hitungan yang hanya berlangsung 1 menit dari 24 jam yang diberikan setiap hari.” komentar gadis itu ke teman chatting YM dia. “Hari in aku kasi kamu hal baru, 60 hitungan pelan sambil memejamkan mata, dah, aku off dulu ya, many thing too do. OFF” seru gadis itu sambil tetap menaruh mode invisible di YM tapi tetap online. “Proyek buku aku harus selesai, waktu 4 tahun yang aku hanya sia-siakan bahwa SUATU HARI akan aku kerjakan.” seru gadis itu dalam hati sembari membuka Word.

“Aku rasa NOW adalah kata terbaik untuk mengerjakan sesuatu. Bukan Besok, Lusa, atau NANTI, tapi SEKARANG!” guman dia dalam hati sembari mengetikkan kata demi kata untuk sebuah cerita impian dia. “Semangat!” seru dia kepada dirinya sendiri.

“Seperti Caecilia Ahern dengan When Rainbow End dia, novel sederhana dengan penulisan yang tidak seperti novel lain karena simpel, tidak terlalu banyak deskripsi keadaan dan bunga-bunga lain yang kurang perlu, aku rasa novel aku akan seperti novel dia. Novel pertama yang membuat aku berubah, novel pertama yang membuat aku jatuh cinta kepada novel dan tidak memandang pekerjaan seorang novelis sebelah mata.” seru dia dalam hati.

“Tuhanpun bercerita, maka aku pun akan bercerita kepada dunia tentang dunia baru yang akan menjadi dunia yang berbeda karena novel aku ini, AMIN” seru dia dengan sangat bersemangat sambil mendengarkan The Fighter-nya Gym Class Heroes Ft Ryan Tedder

“O iya, buku ini bagus juga, bisa menambah kasahan cerita aku, dan aku rasa inilah saatnya, sudah banyak buku yang aku baca, saatnya orang lain yang membaca aku, heeehhee, rasanya pasti asik jadi terkenal karena buku aku, serasa mempunyai keluarga baru jika mereka mengatakan, ah, jawabanku, akhirnya aku menemukan buku yang menjawab pertanyaan yang bahkan aku sendiri tidak tau kalau aku menanyakan pertanyaan ini dalan hatiku, makasi ya, ah HEBAT! Gak sabar pengen mulainya” seru gadis itu sambil tersenyum membayangkan akan dikerubuti banyak fans, tetapi yang paling asik adalah ketika anak dia juga akan berkata bahwa dia sangat bangga punya mama yang novelis pintar, hebat, mendarat, dan menjadi pengubah sejarah kehidupannya. Keren!

When you focus on being a blessing, God makes sure that you are always blessed in abundance.

Hidup ini rangkaian dari “kebetulan-kebetulan Tuhan, karena sebenarnya tidak ada yang “kebetulan”,

Tuhan sebagai perancang kehidupan sudah ada skenario untuk setiap orang, skenario kapan dan saatnya kejadian itu HARUS terjadi.

Tidak ada yang kebetulan, kita semua ada dan hidup karena sebuah alasan “

tambahan: dan seorang novelis sejati isa membuat sebuah kisah yang seakan-akan kisah itu nyata

Inti cerita novel aku tentang pendidikan dan cinta

StopStealingDreamsSCREEN

Tinggalkan Balasan

