PLN Cintaku

Posted: Oktober 12, 2012 in devi banget

“tak kenal maka tak sayang, itu kata orang-orang tua kepadaku ketika aku mengatakan benci kepada seseorang”

Seorang lelaki jatuh cinta setelah dia mengenal wanita tersebut (baik karena sebuah BLINK atau setelah melalui pertimbangan yang matang).

Seorang wanita jatuh cinta ke lelaki tersebut baru dia belajar mengenal siapa lelaki yang dia cintai.

“Tak kenal maka tak sayang. Selama ini aku hanya mengenal perusahaan yang mengelola listrik INDONESIA dari tagihan listrik setiap bulan yang dibayarkan orang tuaku atas listrik yang kami pakai. Tapi rasanya asik juga jika  sebuah PERUSAHAAN milik negara akhirnya bisa menggelitik aku untuk lebih MENCINTAI dia dengan cara yang dia sukai, dunia ini akan keren ketika sebuah benda mati bersikap seperti manusia yang PDKT ke pujaan hati” seru gadis itu kecil kepada dirinya sendiri.

“Harapanku, Perusahaan Listrik Negara yang dimiliki Indonesia bisa membuat aku makin mencintai dia, entah dengan kepribadian dia (yang katanya ingin bersih dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) atau dari sikap dia (pelayanan kepada konsumen) dan cara-cara lain untuk mengatakan bahwa dia adalah “pribadi” yang akhirnya bisa dicintai.” kata gadis kecil itu sembari berdoa kecil untuk masa depan perusahaan milik negara ini.

“Bukankah sebuah cinta membuat seseorang bisa menjadi seorang pendukung yang luar biasa untuk meraih suatu IMPIAN?” imbuh gadis itu ketika sedang merenung seorang lelaki yang mungkin harus direlakan karena sudah ada yang memiliki.

“Dan bahkan jika PLN bisa menemukan seseorang yang menjadi pusat pengaruh mencintai dia, akan terjadi TIPPING POINT dan mungkin orang tersebut akan membantu PLN menyebarkan informasi apapun yang ingin masyarakat ketahui dan melakukannya ” seru gadis itu kepada dirinya sendiri sembari memikirkan bagaimana jika suatu hari kelak tidak ada listrik, oh tidak.

Seperti Butterfly Effect, ide untuk mengadakan lomba untuk membuat masyarakat tergelitik dan menulis tentang harapan mereka ke PLN juga adalah ide yang bagus. Membuat masyarakat aware akan keberadaan PLN. Satu point untuk pencetus ide ini, dan semoga akan ada ide-ide lain yang bisa dieksekusi sehingga masyarakat bisa mencintai PLN lebih lagi. Perubahan untuk wajah Indonesia.” tukas gadis kecil itu sembari membayangkan anak-anak dia kelak akan mengetahui PLN dari buku pelajaran yang mereka baca dan bahkan mengetahui bagaimana memilih alat listrik yang hemat energi karena nasehat ibu bapak guru dia.

“Harapan aku, semoga dengan PLN bersih ini akan melahirkan listrik yang bersih juga untuk generasi penerus yang akrab dengan dunia online seperti saya. Asik rasanya jika tiap kali pegang alat elektronik atau online bisa mengetahui bahwa aliran -aliran listrik yang dipakai adalah aliran yang bersih. Amin.” Doa gadis itu mengakhiri artikel dia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s