the promise

Posted: Oktober 13, 2012 in Kisah cinta
Tag:

bagaimana jika kamu melihat wanita yang kamu cintai sedang mengingat cinta-cinta lamanya setiap kali suatu benda, musik, atau apapun itu membawa kenangan itu kembali?

“Bukan berarti dia tidak mencintai kamu, tetapi yang namanya cinta akan selalu ada di hatinya, belajarlah memberikan sedikit waktu untuk dia kembali mengenangnya, karena jika memang dia cintamu, dia akan tetap kembali ke dalam rengkuhan cintamu.”

Makanya kamu hai wanita, bolehlah berdoa,

“Tuhan, buatlah aku sekali saja benar-benar jatuh cinta, yaitu kepada si dia yang memang seharusnya aku cinta. Biarlah hati ini dijaga, hingga diri ini bisa memberikan cinta yang hanya satu itu kepada dia. Amin.” kata seorang wanita kepada anak perempuan dia yang masi bayi.

.+.+.+.+

“Setiap orang punya cerita, berbahagialah setiap wanita yang cinta pertama dan cinta terakhirnya adalah suaminya. Jika ada…” kata seorang wanita sembari merengkuh ringan rambut kepala suaminya dan mulai menyalakan sebuah lagu dari HP dia, Ghajini.

“Maafkan aku, aku tidak bisa menjaga hatiku ini sebelum bertemu denganmu. Maafkan aku karena seringkali mataku menerawang jauh kembali kepada cinta-cintaku. Maafkan aku karena tidak setiap lagu mengingatkanku akan dirimu….. Maafkan aku akan setiap cerita-cerita cintaku yang kadang membuatmu terdiam sejenak karena bukan dirimu yang menjadi inspirasinya. Maafkan aku.” seru wanita itu pelan kepada seorang pria yang telah menjadi papa dari kedua anaknya, seorang lelaki yang tampan dan seorang bayi perempuan yang baru saja menghirup lembut keharuman kisah cinta kedua orang tuanya.

Tampak seorang bayi perempuan mungil di peraduan goyang kecil berada di sebuah kamar yang bermandikan cahaya bulan sedang bergerak-gerak lincah. Bayi yang seakan mengucapkan syukur karena Tuhan memilih sepasang kekasih hati ini menjadi manusia yang dipercayakan Tuhan menjadi pelindungnya sebelum seorang pria dipercayakan kepadanya untuk melindungi dia.

“Setiap orang punya cerita cinta, jika aku sebagai seorang wanita yang akhirnya menjadi sebuah kelemahanmu…..” seru wanita itu dalam hatinya pelan sembari melihat kekasih yang akhirnya memilikinya “…memiliki banyak cerita cinta yang mungkin membentuk aku menjadi wanita yang akhirnya kau pilih. Aku berharap anak perempuanmu maupun anak lelakiku akan memiliki hanya satu cinta saja, dan cukup sekali saja jatuh cinta dalam hidupnya. Aku berdoa untuk hal itu” doa wanita itu dalam hatinya pelan dengan sungguh-sungguh sembari menempelkan sebuah gambar yang cukup besar yang mewakili doanya di kamar bayi perempuannya.

“Suatu mimpi yang aku yakin bisa aku wujudkan bersamamu di sampingku. Suatu mimpi melihat dunia berpasang-pasangan dan tidak ada suatu patah hati yang dilaluinya, dan jikapun ada, patah hati itu dikarenakan orang yang memang seharusnya menjadi miliknya. Patah hati setelah mereka berpasangan-pasangan seperti sepasang merpati. Patah hati yang membuat mereka semakin dekat karena tau tidak bisa jika tidak bersama.” seru wanita itu pelan dalam hatinya sembari memeluk kembali suaminya seperti kebiasaan yang dia lakukan di malam-malam mereka berdua.

“Suatu dunia yang mengijinkan seorang wanita hanya jatuh cinta kepada seorang pria saja sehingga pria itu tidak pernah merasakan sakit hati seperti sakit hati yang kau rasakan setiap kali kenangan cinat-cintaku sepertinya bisa mengambilku dari tanganmu ketika mereka mengalir dari ketikan-ketikannku untuk buku-bukuku.”  seru wanita itu kembali pelan dalam hatinya dan menutup matanya dan menarik selimut yang sedikit tergeser dari punggung suaminya.

“Sayang, kamu seharian ini kok diam-diam aja,” seru suaminya dengan nada aneh. “Ada apa?” imbuh suaminya.

“Nothing, dah ah. Pangeran dan putri keci kita sudah tertidur. Time for the King to sleep. Gud nite my king” kata wanita itu sangat pelan dan lembut kepada prianya.

“Kamu tau? Sebuah keputusan yang baik aku memulai semuanya bersamamu dan meninggalkan cara-cara lamaku ketika aku mulai jatuh cinta. Hanya kamu yang membuat aku menjadi wanita yang tenang, tidak ada status aneh-aneh di FB setelah aku mengenalmu. Semua statusku semenjak itu ada di hatimu” kata wanita itu sembari mengetik kalimat ucapan dia di sms ke HP suaminya. BErharap sms itu mengejutkan dia seperti kejutan-kejutan kecil yang mereka biasakan dari semenjak mereka pacaran. Just – See How Much I LOVE You (SHMILY)

“Dah, aku tidur dulu, sweet dream sayang, aku juga mencintaimu” seru dia pelan dalam hati sembari mengecup lembut dan memeluk suaminya lagi.

“Anyway, i just love the way you teach me about LOVE. Aku suka gambar yang kau taruh di dekat meja makan kita. Mengingatkan kita semua akan arti sebuah keputusan dan janji kita. Sebuah janji untuk menjaga kesucian masing-masing sebelum ibadah kudus sensaional kita berdua sebagai suami istri.” kata suami wanita itu kepada dirinya sendiri dan sebuah senyum yang tiba-tiba muncul dari hatinya.

“Sebuah doa yang diwujudkan menjadi dirimu, sebuah doa yang membuat aku mengetahui betapa Tuhan mencintaiku.” sms pria tersebut ke HP istrinya yang satunya . Dua buah kejutan manis yang akan disampaikan sms-sms itu ketika mereka bangun pagi esok. Sebuah hadiah lagi untuk pernikahan kudus mereka.

.+.+.+.+

~Dunia ini indah jika semua kenangan cintamu hanya untukmu, tidak ada orang lain selain aku dan kamu di dunia cintaku.

Tinggalkan Balasan

