the LOVE

Posted: Oktober 15, 2012 in Kisah cinta
Tag:

Great LOVE story always begin with you and ended with you and me.

“Mama, kenapa semua kisah cinta mama hanya terdiri dari seorang pria dan wanita? Kenapa mereka selalu bisa setia setiap kali cinta menyapanya walaupun ada seorang yang jauh lebih baik dari pasangannya datang?” seru seorang anak perempuan cantik kepada mamanya. Seorang perempuan dewasa yang memiliki rambut hitam berkilat dan kulit yang halus bercahaya.

“Hmmmm..kamu tau kenapa?” tanya perempuan cantik itu kepada anaknya.

“Tapi sebelumnya mama ingin kamu tau tentang darah. Ada suatu percobaan yang memberitahukan kita bahwa darah itu unik, sebuah elemen yang mengandung air. Dan air itu ternyata ajaib, air yang mengandung cinta akan bercahaya. Makanya kamu harus setia, kesetiaan membuat cinta bisa tumbuh dan membuat wajahmu bercahaya. Bukti sebuah cinta hadir adalah ketika kesetiaan itu melahirkan sebuah cinta sejati yang membuat keduanya makin bercahaya jika bersama” seru mamanya mengawali sesi percakapan sore hari sebelum dia mempersiapkan makan malam.

.+.+.+

“Iya mama, papa dulu juga pernah kasi tau aku you tube percobaan itu. TapiĀ  tetap aku mau kenapa mama bisa begitu menaklukkan papa. Aku tau itu, semua orang tau itu, semua tau kalau mamalah yang berkuasa.” seru anak perempuan itu kembali seraya menyudutkan mamanya untuk segera memberikan jawaban.

“Setiap orang punya cerita cinta. Memang terlihat papa tunduk kepada mama, tetapi itu karena cinta… Kau tidak tau kan bahwa sebenarnya mamalah yang begitu tunduk kepada papamu. Tapi ya sudahlah.” kata perempuan itu terdiam sembari mengoleskan selapis bedak tipis di permukaan pipinya.

“Semua cerita cinta mama adalah untuk anak-anak mama dan sebenarnya..” seru perempuan cantik itu terdiam sebentar dan tidak meneruskan ucapannya. “Untuk mama sendiri…” sambung perempuan cantik itu pelan seraya memandang lurus ke sanubari hati anaknya melalui tatapan matanya yang tajam seolah menyelidiki benarkan ini nyata. Sebuah kehidupan keluarga dengan cinta yang begitu murni?

“Mama mengetahui bahwa di dunia ini ada the bad boy dan ada the right man. The bad bod datang memberikanmu sebuah pelajaran arti sebuah cinta dan patah hati, dan the right man adalah seseorang yang membuatmu sadar bahwa kamu ternyata seorang wanita cantik yang dia impikan.” seru perempuan cantik itu kepada anak perempuannya.

“Selalu ada alasan di balik semua permintaan mama kepadamu. Mama selalu meminta kamu dan kakak lelaki kamu bergiliran menyapu dan mengepel rumah kecil kita karena suatu alasan. Kata seseorang, kebersihan adalah sebagian dari iman. Mama ingin kalian selalu mengingat Tuhan di setiap helaan sapu atau di setiap kesenangan kecil karena melihat perlahan segala kotoran menghilang maupun lantai mengkilat karena air pel itu. Untuk semua permintaan mama selalu ada alasan baik” seru perempuan cantik itu seraya mengeluarkan sebuah sepatu kaca dari lemari pakaian dia.

“Mama juga selalu mengingatkan kamu untuk kembali merapikan tempat tidur setelah bangun. Mama ingin kalian tau, bahwa itulah tempat paling pribadi kalian. Dengan merapikannya, kalian bisa tau jika ada orang lain yang mungkin menidurinya selain kalian. Selain itu, debu dan segala kotoran juga selalu bisa dibersihkan ” imbuh mama anak perempuan itu seraya merapikan sedikit petiduran dia dan suaminya karena terkoyak sedikit karena dia mendudukinya barusan.

“Kamu tau? Tidaklah salah jika seseorang pernah menjadi seorang bad boy. Mama dan papa, terutama mama, berharap kamu dan kakak kamu selalu akan menjadi the right man and the right woman.” seru perempuan cantik itu kepada anak gadisnya yang selalu ingin tau akan segala sesuatu. Anak perempuan cantik yang mewarisi kepintaran dan kesupelan papanya.

“Kamu sudah tau tentang cinta. Mama tau itu dan jangan menutupinya. Mama hanya berpesan, cinta adalah sesuatu yang membawamu ke pernikahan. Kamu mau menikah umur berapa sayang?” tanya perempuan cantik itu kepada anak gadisnya.

“Hmmm..seumuran mama.” jawab anak peempuan itu.

“Berarti akan masih ada 20 tahun ke depan sebelum pernikahan kamu. Apakah benar cinta yang kamu rasakan ini benar dan akan tetap memilih dia di 20 tahun kemudian sayang atau tetap memilih lelaki kecil ini 50 tahun kemudian ketika kulit muka dan tubuhnya sudah lungset semua seperti pak kebun kita?” jawab perempuan cantik itu dengan bijak seraya memperlihatkan sepatu kaca antik yang menjadi koleksi pribadinya.

“Kamu tau sepatu kaca ini sayang? Mama tidak berharap kamu menjadi seorang cinderela yang menunggu pangeran impian setiap gadis menjemput dia. Mama berharap kamu menjadi wanita yang bahkan tidak merasa membutuhkan seorang lelaki untuk mengisi hidupnya.” seru dia pelan seraya mengembalikan sepatu kaca itu kembali ke tempatnya.

“Papa kamu memilih mama karena dia melihat sesuatu perbedaan di diri mama. Tidak seperti wanita lainnya, dia melihat mama begitu bahagia dengan kesendirian mama hingga dia sendiri yang merasa takut jika bukan dia yang akan melindungi mama untuk seumur hidupnya. Bukankah cinta seperti itu cinta yang indah sayang? Cinta yang membuat seorang lelaki memiliki naluri untuk melindungi kita seumur hidup kita?” seru perempuan cantik itu kepada anaknya.

Jadilah seorang wanita yang pemalu dalam hal cinta. Biarlah hatimu itu dijaga hanya untuk satu seorang pria saja di kehidupan kamu. Jadilah wanita yang cinta pertamanya adalah Tuhan sehingga benar-benar seorang pria sejati yang benar-benar bisa membuatmu jatuh cinta” seru wanita itu seraya membawa mereka ke ruangan utama dan membiarkan sinar matahari sore menerangi mereka berdua.

“Jadilah seorang wanita yang bijak dalam kelakuan dan karaktermu. Jadilah seperti Hawa yang tertidur. Janganlah mengejar-ngejar lelaki, tetapi biarlah setiap cintamu itu kau tanyakan dulu kepada Tuhan sehingga bahkan lelaki yang kau cintai juga bertanya-tanya apakah kamu mencintai dia” seru perempuan itu terdiam seraya mengingat bahkan suaminya juga masi ragu apakah dia mencintai dia di hari pernikahan mereka.

“Jadilah wanita yang mampu menjaga hatinya sehingga tidak dipermainkan oleh seorang bad boy. Berdoalah ketika kau rasa cinta mulai menyapa lembut hatimu sayang dan akan kau jauhkan hati dari yang namanya patah hati. Hidup ini terlalu singkat untuk dihabiskan untuk sebuah drama yang dimainkan seorang bad boy.” seru perempuan cantik itu pelan sembari mengelus ringan kepala anak perempuan dia.

“Btw, hari ini papa bilang kalau dia ada sebuah lagu untuk mama. Ada di SHMILY yang dia taruh di atas kulkas tadi pagi. Kita putar bareng-bareng yuk”

“Wa…mama..coba mama tulis sebuah cerita sehingga bukan aku aja yang tau. Teman-temanku juga perlu tau mama. Patah hati itu kata mereka sakit lo ma..” seru anak perempuan itu kepada mamanya seraya bergelung lembut di antara sofa ruang utama mereka yang empuk.

“Iya, ini juga proyek besar mama. Sebuah cerita yang bahkan mungkin akan mengubah perjalanan cinta mama jika mama membacanya sebelum bertemu sebuah cinta” seru perempuan itu pelan. “Kadang cerita adalah suatu cara yang bagus daripada nasehat. Sebuah cerita membuatmu tau bahwa ada sebuah kehidupan yang pernah merasakan hal itu. Dan jatuh cinta membuatmu tau sesuatu, sisi lain yang tidak kau ketahui sebelumnya. Jatuh cinta ke papa kamu adalah hal terasik setelah sebelum mama melahirkan kamu dan kakak kamu, ahahahah” seru perempuan bijak nan cantik itu pelan seraya berjalan pelan ke dapur impian dia. Sebuah dapur yang memperlihatkan dia arti sebuah cinta seorang pria kepada dirinya.

“Sayang, jika kamu ingin tau apakah cinta itu, renungkan baik-baik kata-kata ini. Sudah ya, mama mau beres-beres dapur dulu. Ni barusan papa sms kala ada kejutan di dapur buat kita tapi dia tidak sempat beresin dapur karena ada rekan bisnis yang ngotot bilang harus ketemu karena penting. Dah ya sayang, nanti keburu dingin masakan papa kamu. Tadi kamu juga sempat mencium harumnya dari kamar mama kan?” seru wanita itu pelan seraya beranjak mempersiapkan makanan untuk seluruh keluarga dia.

Hidup ini terdiri dari pertemuan dan perpisahan, tetapi perpisahan akan semakin menguatkan kita untuk mendekatkan diri kepada Tuhan, dengan harapan akan dipertemukan kembali di Surga, Amin.

“O iya sayang, ni tadi papa kamu kasi kakak kamu sebuah hadiah.” seru perempuan cantik itu kepada anak perempuan dia seraya memperlihatkan sebuah gambar.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s