the other side

Posted: Oktober 16, 2012 in Kisah cinta
Tag:

“Music is the key to my heart.”

……

“Dunia ini luas” kata seorang wanita muda cantik kepada dirinya sendiri ketika memandangi tumpukan buku-buku ciptaannya yang rencananya akan dibagikan secara gratis kepada mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari hasil royalti penjualan bukunya.

“Perjuangan empat tahun untuk bisa menyandang sebuah nama sebuah perusahaan sebagai place of work akhirnya harus ditutup juga. Bukan karena rasa takut, tetapi karena ternyata bukan itu yang aku mau.” seru suara hati wanita yang sengaja memanjangkan rambutnya untuk memperingati “kegagalan” skripsinya dulu.

Kegagalan karena skripsi digunakannya untuk mendapatkan sebuah pengakuan akan kemampuannya. Dua orang dosen pembimbing bergelar super yang dia harapkan bisa memikat perusahaan impian untuk memilihnya. Sebuah nilai A bulat yang dikiranya bisa dia banggakan di hadapan perusahaan impiannya. Sebuah topik skripsi yang mbulet dan segalanya…

Sebuah “Kegagalan” yang mengingatkan dia bahwa ternyata di balik kegagalan itu terdapat sebuah cinta untuk sebuah perusahaan yang akhirnya bisa membuat dia memiliki sebuah foto cantik yang menjadi poto profil Facebook dia hingga saat ini.

Sebuah pelajaran berharga bahwa ternyata apa yang menjadi ambisi ternyata tidak membawa kebahagiaan ketika telah dimiliki karena motivasi pengejaran yang salah.

“Perusahaan itu menjadi sempurna karena seseorang yang ada di dalamnya. Selama ini aku mengejar orang itu dan pengakuannya, bukan perusahaannya. Ternyata kekaguman itu membuat kita menjadi orang yang berbeda.” kenang wanita itu sembari memutar lagu Ada Band-Manusia Bodoh. Lagu yang pernah menyentuh hatinya karena orang ini memutar lagu ini di sela-sela sore harinya di ruangan kantor dengan memandangi layar komputer “Pekerjaan sehari-hari ini, membuat presentasi, ahahah” seru orang itu ketika aku berpamitan hendak pulang.

“Andai dia tau bahwa seorang mahasiswa yang pernah dibimbingnya pernah diam-diam begitu terpesona kepadanya, andai dia tau ya…Andai dia tau mungkin suamiku kelak juga akan jatuh cemburu jika mengetahui perasaanku kepadanya yang begitu kuat.” seru wanita itu pelan dalam hatinya dan tiba-tiba menggeleng-gelengkan kepalanya mencoba menghapus kenangan yang telah lalu.

“Dan bodohlah aku ditertawai lagu ini berkali-kali…” kata wanita itu pelan sembari meresapi lagu ini kembali.

“Aku selalu bermimpi akan menjadi seorang yang dikagumi hingga dia begitu mencari semua kisah laluku, semua cerita cintaku, semuanya tentang aku, andai dia tau aku menginginkan dicintai dengan cara aku mencintai dia…” seru wanita itu pelan sembari mengingat seseorang.

.+.+.+.+

“Mungkin kesendirian adalah hal terbaik sebelum aku bertemu denganmu” seru wanita itu seraya melihat selingkar cincin di jari manisnya. Sebuah cincin yang akan mulai mengingatkan dia bahwa dia bukanlah milik masa-masa lalunya, tetapi milik seorang pria yang akan menjadi masa depannya.

~to be continued

Iklan
Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s