“jika kamu mencintai sesuatu, lepaskan dia, jika dia kembali kepadamu, dia milikmu, jika tidak memang tidak akan pernah.”

.+.+.+.

“Kamu tau apa nasehat terbaik jika menyangkut cinta?” kata seorang pria kepada seorang wanita cantik yang matanya menerawang, seakan hatinya menndesak ingin kembali ke suatu masa.

“I know, letting him go. If his yours, he will come back, if not, it never were” kata wanita itu singkat sambil memandangi Facebook seseorang di masa lalunya yang mencengkeram hatinya hingga sekarang.

“Kamu tau kenapa nasehat ini ditujukan hanya untuk wanita dan tidak berlaku untuk cowok?” kata pria ini singkat sambil mengelus rambut kepala wanita itu dengan lembut.

“Karena burung merpati jantanlah yang menentukan siapa pasangan dia. Cinta mereka dibuktikan dengan tetapnya burung merpati jantan itu di atas sangkar si betina walaupun kita melepas dan menyuruh dia pergi. Si betinalah yang diam dan melihat merpati jantan itu” kata wanita itu singkat sambil mendengarkan lagu manusia bodoh sambil menyetting mode playback.

“Kamu tau kenapa nasehat ini tidak berlaku untuk cowok?” kata lelaki itu singkat sambil merapikan poni wanita itu yang menjuntai melewati matanya.

“Tau, karena kodratnya. Tidak ada cowo yang sebegitu lemah untuk melepas cewe yang dia cintai. Sudah kodrat mereka memperjuangkan sesuatu. Nasehat melepaskan pergi itu untuk merpati cewe, bukan merpati cowok.” kata wanita itu sambil menggenggam erat tangan pria yang merapikan poni dia.

“Kamu tau…” kata wanita itu pelan sambil melihat dan menggenggam erat tangan cowok itu keras dan kemudian melembut.

“Tidak” kata cowok itu.

“Kamu cowok pertama yang aku sambut cintanya walaupun pertamanya aku tidak mencintaimu. Kamu cowok pertama yang menjadi kekasihku…Aku suka kamu memperjuangkan aku dan membuatku tidak pernah meragukanmu. Aku suka kau selalu membuatku mempercayaimu apapun kondisinya…..” kata wanita itu dalam hati.

“Kenapa?” kata cowok itu pelan sembari merapikan rambut cewe itu dan memegang wajah cewe itu dengan kedua tangan dia.

“Tidak…cintalah yang akan menemukanku. Cinta sejati yang memperjuangkan aku ketika aku seakan melepas dia” kata cewe itu singkat sembari menghentikan lagu manusia bodoh dari HP dia.

“Kenapa kamu tiba-tiba menghentikan lagu itu? Bukankah itu lagu kesukaan kamu? Kamu seakan merindukan seseorang ketika mendengarkan lagu itu” kata cowok itu pelan dengan nada sedih.

“Lagu itu sudah selesai dari hidup aku. Lagu itu lagu yang seseorang putarkan untuk aku, yah, aku kira itu untuk aku karena dia mengetahui bahwa hari-hari kerja praktek aku akan selesai. Aku menduganya…harapan untuk akhir cerita yang indah…Entahlah…dulu aku banyak berasumsi…Kesimpulan itu muncul ketika tidak sengaja aku mendapati pemberitahuan usainya kerja praktek aku di meja kerja dia dari HRD…” kata cewe itu sembari mengingat masa-masa itu.

“Kadang ada cerita yang seperti mimpi. Membuat kita menduga benarkah cerita itu ada, iya kan sweety” kata cewe itu dengan nada manis dan melihat cowo dia dengan tatapan hangat.

“Ada lagu yang harus diakhiri jika ingin sebuah lagu yang baru hadir dan dimainkan. Mana ada kita mendengarkan dua lagu secara bersamaan. Dan engkau adalah lagu baruku” kata wanita itu sembaru memegang wajah pria itu dengan kedua tangan dia seperti kebiasaan mereka jika ingin menunjukkan rasa sayangnya.

“Uda ah. Btw, thank ya jadi satpam FB aku, sekarang FB ku bebas dari status galau-galau. Dah malam, sana pulang.” kata wanita itu sembari memegang rambut pria itu.

“Kamu tau kenapa aku suka memegang rambut kamu?” kata wanita itu singkat sembari memainkan jemari dia di rambut pria itu.

“Karena kamu selalu ingin menjadi yang pertama. Mana mau kamu wanita lain memegang rambut aku. Peraturan yang aneh” kata pria itu sembari mengacak rambut kekasihnya tidak mau kalah.

“Karena aku menyayangi kamu. Tubuhku dekat dengan hatiku, dan aku tidak mau kamu menyentuhnya sebelum pernikahan, maka aku pegang rambut kamu. Wilayah yang orang akan tau kalau kau milikku tanpa aku mengatakannya” kata wanita itu pelan dalam hati seraya mematikan lagu di HP dia dan memutar lagu yang disukainya sebelum bertemu dengan kekasihnya ini.

~aku tidak kehilangan cintaku, aku hanya kehilangan orang yang tidak mencintaiku aku=)

Klik, suara seseorang yang mematikan tombol play dari HP kekasihnya. Kamu tidak berhak memiliki lagu ini, mulai sekarang…

“Tetaplah di hatiku..” seru pria itu pelan sembari memeluk kekasihnya.

“Maukah kau menikah denganku?” kata pria itu pelan menghadapi pemberontakan kekasihnya karena dia memeluknya dengan tiba-tiba dan melanggar prinsip pertama yang dicetuskan tanpa kata oleh wanita itu bahwa tidak ada sentuhan apapun sebelum pernikahan.

Wanita itu terhenyak dan memandang ke lantai secara otomatis. Tidak menyangka saja kekasih yang baru dikenalnya mengatakan hal itu.
Berbagai pemikiran muncul di benaknya menghadapi suatu pertanyaan yang sebenarnya dia sendiri tidak pernah memikirkan akan diberikan sebegitu cepatnya oleh seseorang yang menjadi kekasih pertamanya.

Dengan pelan wanita itu menekan tombal playback lagu itu dari HP kekasihnya sembari mengambil jarak yang cukup jauh.

“Aku belum mengenalmu. Aku belum sebegitunya mencintaimu..” kata wanita itu pelan dalam hatinya sembari mendengarkan lagu yang terputar itu.

“Walaupun aku juga menginginkan kamu…tetapi apakah aku berani melompat ke suatu kehidupan yang baru…seperti apakah cinta itu..” seru wanita itu pelan dalam hatinya.

“Tulislah sebuah surat untuk aku malam ini dan aku akan menulis sebuah surat untukmu” kata wanita itu pelan kepada kekasihnya sembari mengelus pelan kepadanya dan menaruh kepala kekasihnya itu di pangkuan dia.

“Aku akan memberikan waktu setahun untuk cinta kita. Jika cinta kita benar, maka biarlah Tuhan yang mempersatukan. Jika cinta kita hanya karena nafsu karena ingin saling memiliki saja…cinta itu cinta yang semu, akan berakhir ketika gairah menghilang…tidakkah kamu tau bahwa cinta eros itu hanya bertahan 3 sampai 5 tahun saja..itulah sebabnya banyak pernikahan jaman sekarang yang tidak mencapai pernikahan emasnya..” seru wanita itu dalam hati.

“Besok kita ketemu dengan surat kita masing-masing. Aku akan memberikan jawabanku besok” kata wanita itu kepada kekasihnya dan melantunkan sebuah doa. “Tuhan, kamu yang tau apa yang aku butuhkan. Kamu mengetahui bahwa sesuatu yang aku inginkan itu bukanlah sesuatu yang akan membahagiakan aku, tetapi kekasih yang aku butuhkan, aku akan senantiasa bisa bersama dia karena aku membutuhkannya…bukan karena aku menginginkan dia…” doa wanita itu pelan.

“Ok, sampai ketemu besok ya” kata pria itu singkat dan mengacak-acak rambut wanita itu seperti kebiasaan dia.

“Sampai bertemu setahun lagi sayang….tidak..kata sayang itu sakral…selamat bertemu setahun lagi sahabatku” kata wanita itu dalam hati sembari melihat kekasihnya berlalu.

“Tuhan, hatiku sering salah…jika memang dia..biarlah masa setahun ini dijauhkan dari kami segala macam godaan dan biarlah masa setahun ini kami pergunakan untuk meningkatkan kualitas diri dan kehidupan kami hingga Kau sendiri yang berinisiatif menemukan kami setahun lagi..aku berserah padamu Tuhan..untuk dengan siapa aku hidup ke depaannya…Andai aku ditakdirkan tidak menikahpun…biarlah aku percaya bahwa Engkau selalu merencanakan yang terbaik untuk cintaku, tetapi sebenarnya aku ingin menikah, punya anak, dan mengetahui bagaimana rasanya bersatu dengan seseorang secara tubuh, jiwa, dan roh. Amin” doa wanita itu pelan.

“Prayer is the best shield against all trials. A heart to heart talk with God will lessen your burden for He will never say no to those who believe in Him.”

sebuah cerita untuk kenangan lamaku di masa aku menjadi mahasiswa kerja praktek:

jika aku boleh mengetahui cinta, sebenarnya aku ingin mengetahuinya darimu saja

jika aku boleh mengetahui pria, sebenarnya aku ingin mengetahui bagaimana pria itu darimu saja

jika aku bisa memiliki seseorang, sebenarnya aku ingin dimiliki olehmu saja,

jika aku boleh memilih menjadi apa, sebenarnya aku ingin menjadi wanita satu-satunya yang kau berikan senyum manismu

jika aku boleh memilih, se

benarnya aku ingin bertemu denganmu, tetapi aku terlalu takut pertemuan itu membuat aku kehilangan kenanganmu yang lembut di hatiku

jika aku boleh memilih, aku ingin tidak pernah bertemu denganmu lagi

jika aku boleh memilih, ternyata cinta tanpa harus memiliki itu indah

jika aku boleh memilih, ternyata kamulah yang masi menjadi yang terbaik

jika aku boleh memilih, aku memilih kembali ke masa itu dan melihat diriku dan dirimu di ruangan itu lagi

jika aku boleh memilih, aku ingin menjadi wanita yang seperti dirimu, membuat seseorang hatinya tersentak padaku di detik pertama dia melihat fotoku

jika aku boleh memilih, aku ingin menjadi wanita yang senyumannya bisa menceriakan hari-hari terburuk

jika aku boleh memilih, aku ingin menjadi wanita yang mengispirasi sehingga seseorang mau mengeluarkan 100% nya untuk aku dan memikirkan untuk menyenangkan hatiku siang dan malam setiap harinya

betapa hebatnya kamu (jika kamu tau itu)

bagaimana kamu bisa membuat dirimu jadi seperti itu

.+.+.+

dan semenjak hari itu aku mencari sebuah lagu untuk menepis lagumu dan sebuah kata untuk menepis kata-katamu yang bijaksana dulu

“Patience is a shield and sword to move forward, he tell me also that champagne is precious but time is more precious.”

There will always be a reason why you meet people. Either you need them to change your life or you’re the one that will change theirs… ♥ ♥

.+.+.+

Love. Love

.+.+.+

“Kamu tau….aku tau kamu melepasku..tetapi aku tidak akan pernah melepaskanmu” seru pria itu dalam hati menghadapi permintaan kekasih yang baru ditemuinya dan sekarang meminta kata perpisahan dengan alasan memerlukan waktu untuk berdoa.

.+.+.+

“Aku mungkin terbaik menurut kamu, tetapi mungkin juga bukan terbaik untuk kamu. Aku ingin kamu benar-benar mendapatkan yang terbaik. Tenanglah, aku cukup pintar menjaga hatiku, sebuah kisah penantian kepada seseorang yang aku kira menjadi cinta sejatiku membuktikan bahwa aku wanita yang cukup setia, hingga dia sendiri yang melepaskan aku dan membiarkan aku mendapatkan sebuah cinta yang berbeda dari cinta-cinta yang lain karena cinta yang ini seakan juga menyambut cintaku di tengah segala kegilaan aku karena begitu inginnya melupakan seorang yang berulang kali menyakiti, tetapi tetap aku cintai…Kamu tidak tau kan bagaimana rasanya ketika seseorang tiba-tiba mengatakan bahwa dia menemukan terbaiknya di tengah kamu sedang mempertimbangkan dengan serius bahwa itu saat yang tepat untuk benar-benar melupakan sebuah cinta dan memulai cinta yang baru dengan cara menghubungi cinta yang lama dan mengetes apakah benar cinta itu telah hilang dari hatimu……” kata wanita itu pelan sembari meneteskan air matanya.

“Aku tidak suka melihat kamu menangis” seru pria itu pelan sembari menyeka air mata kekasihnya itu. “Kamu tidak usah bicara lagi. Aku selalu tau bahwa kamu selalu menceritakan kisah-kisah lama kamu di blog kamu untuk mengetahui apakah ada rasa sakit di hatiku ketika membaca kisah itu. Tapi aku tidak suka caramu mengetes aku…sakit rasanya mengetahui mungkin kamu masih mencintai salah seorang di antaranya” kata pria itu pelan sembari menatap wajah kekasihnya yang sembab karena tangisan.

“Pernahkah aku membuatmu menangis…” tanya pria itu pelan sembari merengkuh wanita itu di pelukan dia.

Wanita itu segera melepaskan rengkuhan kekasihnya itu. “Kamu pernah membuat aku menangis, hanya kamu tidak mengetahuinya” kata wanita itu pelan dalam hati.

“Aku ingin cerita cinta yang beda. Memang sepertinya aneh..tapi aku ingin Tuhan sendiri yang berencana. Aku ingin sebuah kisah berbeda, bahkan belum pernah dituliskan” seru wanita itu pelan sembari menyodorkan jaket kekasihnya.

“Pulanglah, sampai ketemu setahun lagi jika kau memang jodohku. Sebelum setahun, janganlah menghubungi aku.” kata wanita itu sembari menyuruh kekasihnya pulang.

“Aku percaya sebuah persahabatan adalah cara terbaik untuk menemukan cinta, tetapi terlebih dari itu. Aku lebih mempercayai Tuhan untuk sebuah kisah cinta yang akan selalu aku banggakan. Sebuah kisah cinta tentang penyatuan aku dengan seseorang. My own fairy tale” kata wanita itu pelan dalam hati.

When you let God writes your love story, it guaranted a happy ending.

DEAR GIRLS,

A MAN won’t let go if he really loves you. Do not hold on to someone who has let go of you. He does not love you and does not value having you. BELIEVE ME, he will not let you go if he loves you, there is another reason why he’s not willing to tell.

.

.

.

.

sebuah cinta yang tidak bersatu bukan berarti gagal, tetapi adalah sebuah pesan khusus untuknya, “The Best is yet to come=)

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Ada beberapa orang yang ternyata masih mencintai cinta lamanya dan berusaha menemukan cinta lamanya di cinta yang baru.

Walaupun aku pernah melakukannya kepadamu, tetapi itu di luar kehendakku karena ternyata cinta memang tidak bisa dijinakkan kekuatannya.

Maafkan aku.

Beri aku waktu sehingga cintaku akan benar-benar karena dirimu

dan bukannya karena aku ingin menemukan dan mengubahmu menjadi sama seperti kisah cintaku yang lalu.

.

~jika kau mencintaiku,

akan tiba suatu saat bahkan kau akan lebih mengenalku daripada diriku sendiri

dan mengatakan kepadaku apakah yang terbaik untuk aku lakukan

karena CINTAselalu berusaha menyenangkan pasangan dia

bahkan walaupun harus menderita di dirinya.

.

>

~sometimes, in this rushing melankolis mind, i just need you to beat this heart~

“Beib, aku uda baca hampir semua postingan kamu di websitemu. Kamu kan ingin selalu yang beda, rasanya asik kalo lagi patah hati dengerin lagu ini deh. Buat cerita yang beda beib, gadis yang beda dari semua gadis yang aku kenal ketika patah hati. Key” sms seorang cowo ketika membaca postingan karya pacarnya barusan. “Melewatkanmu bikin aku stress dengarnya.” sms cowo itu lagi.

“As ur wish.”

ni lagunya:

Groove Coverage – I Need you (original version)

“Lagian, seorang wanita itu pantasnya bukan mengejar. Dia pantasnya didapatkan. Baguslah kamu mengetahuinya sekarang, toh cinta itu kalo benar cinta, seorang pria akan memperjuangkan kamu. Suatu ciptaan yang tidak akan bisa dia lewatkan karena dia tau bahwa akhirnya dia menemukan someone.” sms cowonya membersarkan hati dia ketika virus melankolis menghadang hati wanitanya.

“Kamu selalu gitu, ga berhenti-henti menangisi cinta-cinta lama kamu. Taukah kamu kalo yang namanya cinta itu gak ada akhirnya? CINTA adalah level tertinggi perasaan yang bisa dirasakan manusia. sekali ketiban cinta, everything will looks different. Lagian kamu kan lo harusnya bersyukur, setiap orang yang tidak menyambut cintamu itu sebuah pelajaran. Seorang wanita itu harusnya bersikap seperti penyeleksi. Seleksilah pria yang pantas kau nikahi dan buatlah dia akhirnya memberikan hatinya, bukan yang kurang dari itu. Fisikmu sebagai wanita dan fisikku sebagai pria pasti keriput juga. Cintailah pria yang bisa menembus kedalaman permukaan hatimu, disamping itu ya jadilah dirimu. Kalo kamu menangisi laki-laki, rugi beib. Buat kisah yang beda ya. Cerita bahwa patah hati itu indah, suatu pesan manis dari Tuhan, bahwa The best is yet to come, hehe” seru sms lelaki itu senang karena pacarnya mau menuruti sarannya.

You deserve someone who knows how to make things up again after making you feel bad.

“Kamu tau? Aku pernah mengikuti lomba menulis dan kalah. AKu dikalahkan oleh seseorang yang bahkan tidak menunggu siapakah pemenangnya. Aku menulis berlembar-lembar, dan dia? Hanya seperempat dari selembar. Dan aku kalah oleh dia.” kata wanita itu.

“Setiap orang punya cerita, just be your self.” kata pria itu.

~in the enD, Love is not for a reason. I Love u just the way u are.

Love without a reason is a Love which can last forever

cuplikan kecil bukuku nanti:

perhiasanku satu-satunya nanti adalah cincin kawin kita (kata seorang pria kepada wanitanya)

notesku yang lain yang asik punya:

http://www.facebook.com/notes/devi-ratnasari/pacaran-pernikahan-dan-anak-anak/10150249827785271

Komentar
  1. ryandra berkata:

    i+love+u 087738151142

Tinggalkan Balasan

