hati’ku

Posted: Oktober 27, 2012 in Kisah cinta
Tag:

“kini kita sodaraan ya”,

 adalah cara satu-satunya untuk mengatakan kepada orang yang kita cintai bahwa

“Aku masi mencintai kamu, tapi aku iklas merelakanmu untuk bahagia dengan orang selain aku karena mungkin aku tidak bisa bersatu denganmu, tapi aku tetap ingin menjadi bagian hidupmu.”

.+.+.+

“Aku cuma menganggap kamu sodara aku aja, sudah berkali-kali kan aku bilang begitu.” kata seorang pemuda di HP seorang wanita yang tiba-tiba menunjukkan wajah sedih seketika ketika kata sodara itu diucapkan.

“Benarkah..tetapi kenapa aku merasa dia mencintai aku? Hatiku menipuku lagi…” kata wanita itu pelan dalam hati.

“Uda, aku enek bicara soal cinta, tiap kali kamu telpon, ujung-ujungnya cinta aja. Uda dulu ya, aku sibuk.” kata pemuda itu seraya menutup telpon.

“Aku sudah gila…logika dan hatiku uda gak berjalan…kelakuan seperti ini bukanlah tanda cinta, tetapi kenapa aku masi mencintai dia..sudah setahun lewat dan selalu aku yang mencari dia..” kata wanita itu seraya mengganti sim cardnya lagi ke sim card yang memang nomor HP aktif dia.

“Katakan kalo kamu tidak menyukai aku” seru wanita itu kembali di telepon. Katakan secara jelas bahwa kamu tidak menyukai aku.

“Pikirkan hal lain yang lebih penting.” kata pemuda itu di telepon.

Tampak air mata menetes di pipi wanita itu, tidak menyangka bahwa pemuda itu tega mengatakan bahwa selama ini dia cuma dianggap sebagai sodara saja. Kepedihan hati yang dalam akhirnya membuat wanita ini selalu menangis ketika seseorang menyebut nama pemuda itu. Dan ternyata cinta untuk pemuda itu begitu dalam hingga akhirnya wanita ini memutuskan untuk melupakan pemuda ini dengan cara belajar melimpahkan cintanya kepada pemuda lain yang bersedia menjadi kawan dia ketika dia lagi galau.

..+.+

“Bedakan cinta dengan nafsu. Kamu bisa saja menginginkan dia karena nafsu kamu yang minta dipuaskan sehingga kamu mengejar dia untuk mendapatkan pengalaman romantis kalian lagi. Move ON. Berdoa, bahaya banget kalo kamu nikah ama orang hanya berdasar nafsu aja. Dijamin pernikahan kamu akan berakhir ketika wajah dia mulai keriput” seruan sebuah artikel yang dibaca wanita itu dari internet.

“Tuhan, jika melihat FB aku yang dulu… Bahkan ketika orang ini tidak pernah menelpon dan sms aku lagi, aku juga tidak ingin menghubungi dia dulu dan mengejar dia, tetapi hanya ingin bersama dia, ini nafsu atau cinta ya…” kata wanita itu dalam hatinya seraya membandingkan status update Fb dia ketika cinta menyapa hatinya dan ketika dia mulai dekat dengan seseorang.

.+.+..+

“Aku rasa aku tau apa cinta itu. Aku pernah mencintai, yah, mungkin dia benar, dia tidak mencintai aku atau membunuh cintanya karena mengetahui kita tidak mungkin bersatu….”  seru wanita itu.

.+.+.

Sometimes we need to step outside to be alone to think about where we are and where we’re heading in life. To think about the choices we’ve made and the decisions we still need to make.

Don’t hide your feelings from the people you care about. If you wait too long to tell them, you might miss your CHANCE.–

“Aku tau jika aku mencintai dia dan aku tidak bisa bersama dia karena aku sekarang bersama dengan kamu dan entah sejak kapan, walaupun cintaku kali ini tidak menggebu-gebu seperti dulu dan tidak banyak aku ekspresikan, tetapi cinta yang ini terasa lebih dalam dan indah” kata seorang wanita kepada seorang pria.

“Aku tau, dari cerita-cerita kamu, banyak kenangan manis antara kamu dan dia dan lebih banyak cerita cinta daripada keseharian kita yang biasa.” jawa pria itu dengan nada agak sedih.

“Tapi cinta tidak seperti itu ternyata. Cinta adalah ketika aku ingin menghabiskan sisa hidupku bersamamu dan menjadi terbaik kamu. Dia sudah lewat jauh, tetapi masih ada di hati karena cinta itu abadi.” kata wanita itu seraya menekan tombol print untuk mencetak kisah cinta dia dengan cinta lama dia yang selalu membuat dia menangis.

“Tahukah kamu? True love is when there is person who can wipe out your tears and promise in his heart that there will no more tears.’ kata wanita itu setelah memutuskan bahwa bersodara dengan cinta lama adalah yang terbaik untuk membuat cinta yang baru mengetahui bahwa tidak ada jembatan apapun yang akan membuat dia kembali lagi bersama cinta yang lama.

Tinggalkan Balasan

