penerimaan diri

Posted: Oktober 29, 2012 in Kisah cinta
Tag:

Menerima dirimu seutuhnya dan menerima dirinya seutuhnya adalah salah satu kunci kebahagiaan

~

ada cinta yang tidak akan pernah bersatu lagi karena rasa percaya itu telah hilang,
rasa percaya yang menjadi kunci masuk ke ruangan cintanya

jika kau jatuh cinta,
tidak perlu membuat cemburu untuk mengetes cintanya,
tetapi buatlah dia mempercayaimu selalu

~

Aku selalu suka jika menemukan seorang wanita yang telah menemukan lagunya….karena aku ternyata belum menemukan laguku

~

“Aku suka lagu Indonesia karena aku bisa mengerti artinya.” kata seorang teman wanita yang aku sukai banget karena dia tau yang dia mau. “Aku tertegun merenungi diriku karena belum menemukan laguku sampai sekarang…” kata seorang wanita sambil merenungi dirinya.

~

“Lagu apa yang bagus untuk didengarkan ya?” tanya seorang wanita kepada teman chatnya ketika tiba-tiba dia ingin mendengarkan sebuah lagu untuk menemani chat mereka, dan juga untuk mengetahui apa yang sedang ada di pikiran pria itu. “Adakah cinta di lagu yang akan diberikannya kepadaku…” seru wanita itu dalam hatinya.

~

Sebuah lagu yang selalu bisa diidentikan untuk mengetahui apakah seseorang telah menemukan dirinya.Sebuah lagu yang bisa beresonansi dengan jiwanya. Sebuah lagu yang bisa mewakili dirinya jika temannya menanyakan apa lagu kesukaan kamu.

“Kalo lagu kesukaan kamu apa?” kata seorang pria kepada wanita itu.

“Aku gak tau, semua laguku adalah lagu pemberian, belum pernah ada sebuah lagu yang begitu menggetarkan hatiku” jawab wanita itu singkat. “Tetapi ada seorang wanita yang bisa membuat aku iri, dia memiliki lagu yang menggetarkan hatiku” jawab wanita itu pelan.

“Tenanglah, temukan pelan-pelan lagumu. Setiap orang pasti memiliki lagu yang bisa menggetarkan hatinya, kamu belum mencarinya saja” kata pria itu menenangkan.

“Pernahkah kau menemukan wanita yang lagu kesukaannya bisa menggetarkan hatimu?” tanya wanita itu kepada pria yang berhasil membuat hatinya tersenyum.

“Rahasia” kata pria itu.

“Hehehee, tidak apa-apa. Aku akan menemukan laguku sendiri. Aku akan menjadi diriku sendiri dan asik karenanya.” jawab wanita itu.

“Baguslah. Ketika kau bisa mencintai dirimu, kamu tidak akan merasa takut priamu akan berpaling karena wanita yang lebih cantik atau lebih dari kamu. Pria yang sejati tidak akan berpaling jika dia benar-benar sudah jatuh cinta kepadamu.”jawab pria itu singkat sembari menyodorkan sepotong coklat.

Wanita itu menerimanya dan mengucapkan terima kasih.

“Kamu tau apa kesalahan aku?” kata wanita itu kepada pria yang beranjak pergi karena mengatakan ada urusan mendadak.

“Tidak” jawab pria itu singkat.

“Kesalahan aku karena aku selalu meminta lagu kepada seseorang tanpa berusaha menemukan laguku sendiri.” kata wanita itu. “Tapi aku tidak pernah kan meminta lagu apa-apa kepadamu. Aku ingin kamu tau bahwa aku memiliki pemikiranku sendiri dan membiarkan kamu memiliki pemikiranmu sendiri.” kata wanita itu sembari memberikan potongan coklat yang setengah.

“Cemburu ada karena mungkin kita mencintai dia. Tetapi aku akan merubah caraku sekarang. Aku akan berfokus kepadamu dan menutup semua kisah cintaku. Aku akan berkata kepadamu setiap kali kau bertanya tentang mereka bahwa cinta yang lama sudah berlalu sehingga kamu tidak akan merasa sakit hati karena mereka. Aku sudah melepaskan setiap mereka sehingga mereka bisa berbahagian dengan cintanya seperti mereka yang melepasku sehingga aku bertemu denganmu, hehe” jawab wanita ini lagi.

–When you BREAK UP with someone, it just means you’re one step closer to the person that you’re supposed to be with.–

“Kamu wanita yang aneh.” kata pria itu sembari mengambil potongan coklat yang tinggal setengah. “tetapi aku jatuh cinta padamu…” kata pria itu dalam hatinya sembari memandang lembut wanita itu.

“Kamu tau gak? Setiap orang punya keanehan, yang kita perlukan adalah orang aneh lain yang mau menjadi aneh hanya karena kita. Aku sudah menemukan orang aneh itu dan berbahagia dengan dia selama-lamanya, hehe” kata wanita itu sambil beranjak berdiri.

“Ya sudahlah. Banyak pria yang bisa membuatmu merasa bahwa mereka mencintaimu padahal mereka hanya ingin bermain” seru pria itu sembari mengacak-acak rambut wanita ini.

“Dan kamu ingatlah, bahwa juga ada wanita yang bertindak dia tidak mencintai kamu padahal dia sangat-sangat mencintai kamu, hehe” seru wanita itu sembari memeluk pria yang berhasil membuat dia kembali menerima sebuah cinta.

“Btw, cincin ini bagus ya” seru pria itu sembari meraih tangan wanitanya dan memadukan cincin mereka.

Iya, ada namaku dan namamu di sana” kata wanita itu.

“Dan aku tau, seorang pria sejati tidak berusaha membuat wanitanya cemburu dengan wanita lain, tetapi malahan membuat semua wanita cemburu kepada wanita itu. Ada wanita yang wajahnya hanya bagai selongsong saja tanpa isi di dalamnya, tetapi kamu berbeda..” kata pria itu sembari meraih wanita itu di pelukannya.

“Kamu tau? Aku akan membuatmu selalu mempercayaiku.” kata wanita itu sembari mengingat seseorang yang ada di masa lalunya dan berdoa semoga dia juga bisa membuat wanita terbaiknya mempercayainya senantiasa.

“You’re the best thing that’s ever been mine…” kata pria itu dalam hatinya sembari merengkuh wanita itu ke dalam hatinya

~.+.+.+.+~

RELATIONSHIP are like birds.
If you hold it tightly they are going to die. But if you hold it loosely they will fly. So, if you’re in a relationship, hold it moderately, so that it will not DIE nor FLY.

Ps:

maafkanlah aku, aku tidak akan lagi membuatmu cemburu. Aku membuatmu cemburu karena aku ingin tau apakah engkau juga mencintai aku

forgive me…

Tinggalkan Balasan

